Senin, 02 November 2015

innova skincare

iseng-iseng balada mahasiswi semester VII yang mulai banyak ngangurnya aku mau share pengalaman skincare pertamaku..:D
kenapa? siapa tau banyak para sista di luar sana yang masih ragu mau perawatan wajah dimana saking banyaknya pilihan skin care di Solo sekarang ini. 
awalnya aku juga mikir mateng-mateng ama kepo sana sini biar ngga berujung kayak mba-mba yang bermetamorfosis jadi putih kaya tembok atau malah jerawatan parah pas uda ngga pake lagi krimnya.
sempet aku tunda sebulan sampe akhirnya aku mantep mau perawatan di INNOVA SKIN DERMATOLOGIC & AESTHETIC SKIN CARE.
susah banget nyari info tentang skin care ini, soalnya belum ada web resminya.. berbekal nekat setelah ngepoin blog orang yang pernah perawatan disana ama ngepoin ig orang juga yang masang #innovaskincare.. akhirnya kemarin tanggal 7 oktober 2015 aku beraniin diri deh ke innova setelah nyari dibantu ama GPS. alamatnya ada di Jl. K. H. Samanhudi No 78, Mangkuyudan Solo - 085879145650

aku sampe innova jam 15.00 an, soalnya emang dr. Nugroho, SpKK yang aku incer haha prakteknya mulai jam 15.00 WIB - 19.00 WIB kalo pagi-siang yang nangani dr. Rani, istrinya dokter Nugroho tapi beliau masih dokter umum katanya, terus juga hasil kepo kemana-mana emang pada nyaranin ke dokter Nugroho-nya. pertama aku ke resepsionis buat daftar ama bikin member, terus nunggu dipanggil deh buat konsul. pas masuk ditanyain dokternya keluhannya apa, bilang aja deh kalo pengen mulai nyoba perawatan, wajah kusem, kulit berminyak terus komedo lumayan banyak..
terus ditanyain uda pernah perawatan dimana dan aku jawab belum soalnya emang biasanya cuma pake garnier ama mustikaratu aja sih,,

abis itu dokternya muji aku gitu malahan eeh.. soalnya belum kepincut ama skincare yang ternyata dokternya bukan SpKK. intinya kata dokternya perawatan bukan coba-coba haha.. terus boleh perawatan dimana aja asal ada penanggung jawabnya yaitu dokter yang emang spesialis kulit.. dijelasin juga kalo kulit aku bagus koook haha cuma kusem aja, buat masalah kulit berminyak ama komedo kata dokternya si ngga bisa dihilangkan soalnya sifatnya genetik tapi bisa dikurangi. abis konsul nunggu bentar abis itu lanjut facial.. setelah wajah aku dibersihin diilangi komedonya dokternya ngecek deh kondisi kulit wajah aku buat nentuin krim apa yang cocok.. abis itu lanjut dimasker sekitar 15 menitan. selesai di facial nunggu bentar sampe mba resepsionis manggil buat ngasih krim dan njelasin cara pakainya.

untuk awal perawatan sepaket dikenai total biaya Rp 325.000 tanpa tambahan apapun.untuk perawatan pertama dikenai biaya konsul 35k, tenang abis itu mau konsul lagi gratis kok. terus basic facial 50k, krim malam 60k, krim pagi 50k, sunblok 50k, cleanser 40k,toner 30k total 325k, karena aku juga beli body lotion pagi kena tambahan biaya Rp 80.000 (FYI mending kalo beli body lotion sepaket sekalian aja pagi malam 150.000 haha ngirit 10.000 ribu kan lumayan). 








perlu diingat kalo krim pagi cuma boleh dipake sekali pas pagi aja ya.. terus toner pakainya kudu dikiiit bgt cuma 4-5 tetes jangan kebanyakan karena mukaku sempet iritasi gara-gara pake toner kebanyakan dan akhirnya 2 minggu setelahnya aku konsul dan di oxy deh biar ngurangi iritasinya, meski gitu dokternya bilang aku ngga perlu beli krim iritasi dan nyaranin sementara toner ngga usah dipake dulu.
daaaan, sekarang udah hampir 1 bulan aku perawatan di inova dan hasilnya sudah mulai kelihatan, wajah aku uda ngga sekusem dulu lagi dan komedoku juga uda berkurang drastis. sedikit tambahan pas perawatan ke2 setelah di oxy mba2 nya nawarin masker kolagen, buat sista kalo uang sakunya masih lebih boleh banget dicoba dengan nambah 50k 1-2 hari abis perawatan wajah langsung keliatan tambah cerah cerah gimana gitu haha :p
semoga bisa bermanfaat yak :* 
.


88 komentar:

  1. Mbak, di innova bukanya dari jam berapa sampai jam berapa ya? Setiap hari buka??
    Trims

    BalasHapus
  2. Senin-sabtu.. tgl merah libur
    Jam 10-jam 6 sore buat last order nya sis

    BalasHapus
  3. bingung mau ke AA skin care apa mau ke innova skin clinic. gmna hasilnya sekarang kak?

    BalasHapus
  4. baru ke read kak..
    wajar kok kalau awal bingung mau perawatan dimana, kayak aku dulu juga gitu sampai bandingin sana sini dan akhirnya aku mantepin diri ke innova karena emang dokternya spKK jadi lebih ayem buat kedepannya.
    sekarang hasilnya bagus kok, wajahku lebih cerah trs komedoku berkurang banyak jadi lebih mulus. skrg juga aku cuma pake krim, jarang treatment.. hemat haha
    kalau saran aku sih daripada ke aa mending innova ya, aku lupa aa dokternya udah spKK belum, temenku ada yg disana sih,, putih mulus gitu tapi pas ngelupas ngeri gitu.
    sebenernya perawatan boleh dimana aja cuma saranku demi 'aman' juga dan ngga cuma ngejar hasil mending cari skincare yg dokternya emang ahli di bidangnya.
    kalau misal ngga di innova, boleh coba ke nareswari di daerah pajang.. terutama kalau masalah jerawat. temenku jerawatan di nares cocok trs sekrg tinggal bekasnya doang.
    sebenernya di innova bisa jga jerawat, pas kesana banyak juga yg jerawatan masalahnya, tp karena problemku cuma kusem sama komedoan jadi ngga bisa terlalu ngasi testi mendalam.
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak skrg masih di innova?hasilnya setelah bbrp tahun gimana mbk?

      Hapus
    2. kalau aku, baru 2 minggu pake ,hasilnya memuaskan 🤭😂 gak kusem+cerah+glow+licin mukanya+pori"nya jadi mengecil 😍 uwuwww bgt

      Hapus
  5. Tanya donk... Kalau hanya konsul dokter spkk saja tanpa perawatan ato beli produk bsa gak ya?

    Trs, kalau minta resep dokter jg bsa ga ya sist..?

    Makasih

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Kalo konsul aja mungkin bisa tp ttp kena biaya konsultasi buat umum, 35rb kalo ngga salah. Buat pastinya bisa tanya lewat telfon dulu aja sis, no.nya uda tertera di atas

    BalasHapus
  8. Halo sis, kalo mau treatment/facial aja gitu perlu konsul dokter ga? Trus kira2 buat ngilangin jerawat & komedo bagusan treatment/facial yg mana ya? Hehe ^^ tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya hehe
      klo treatment gt nnti yg nentuin dokter nya. jdi kita gak bisa milih sendiri .

      Hapus
  9. Biasanya konsul dulu sis, biar dokternya tau kondisi wajahnya gmn.. baru ntar dokternya yg nentuin perawatan yg cocok yg apa, kalo misal kemahalan kita nolak juga bisa pilih ganti facial aja..
    Kalo kayak aku nih, kulit aku kan berminyak trs komedoan banyak, nah itu di treatment awal doang, abis itu ngga wajib.. pernah treatment lg pas pengen.. tp udah dari desember aku cuma pake krim aja ngirit..
    Dan dari situ yg menurutku paling pengaruh ke komedo justru krim malemnya.. soalnya tanpa treatment asal rajin pake krim malem atau selang seling pake ngga pake ngga komedonya mendingan.. pernah coba2 ngga pake krim malem seminggu full baru mulai tuh muncul2 lg, konsul dulu aja sis gpp facial biasa murah kok basic 50.. whitening 70.. kalo misal treatment kemahalan..

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. mb ada kontak line ato pin aku mau tanya tanya soal innovasi sc mb. buat kantong mahasiswa mehong bget gk mb? hehe

    BalasHapus
  12. mb rizki ada kontak innova? ancer ancer dri mna mb..maap belum tau soalnya

    BalasHapus
  13. Menurut mbak, itu nyebabin ketergantungan gak ya mbak, atau break out gtu klo uda gak pake lagi mbk?

    BalasHapus
  14. cp innova: (0271) 0271 715836 ama 085879145650
    kalo mahal ama ngga nya relatif ya sis, tapi lumrah kalau buat dokter spesialis kulit rata2 segitu isa bandingin ama dokter flora di nareswari skincare itu juga spesialis kulit harganya kisaran sama.. coba googling. tapi tetep aja mehong kalo buat mahasiswa palagi anak kosan kayak aku kan ya :D
    kalo mau irit bisa pake krimnya aja, atau ambil treatment pas pertama trs selanjutnya krim aja.. misal pengen facial kalo pas bokek facial biasa aja ngga usah nambah treatment ini itu.. misal facial wash nya abis mau ngirit pake sabun bayi kayak aku awet nih hampir 2 bulan belum abis :D

    BalasHapus
  15. ancer-ancernya perempatan kota barat tu hlo sist, kalo yang belok kiri arah gm.. nah tapi km jgn malah ke gm :D, km lurus ambil yang arah togamas trs ntar belok kanan di pertigaan abis waroeng steak and shake.. abis itu lurus aja ntar innova di kanan jalan.
    kalo takut nyasar pake gps aja kayak aku pas pertama dulu.. pasti ketemu

    BalasHapus
  16. kalo ketergantungan ama break out itu aku ngga bisa jawab pasti ya.. tapi aku pernah iseng2 sengaja ngga pake krim malem.. mentok di hari ke 7 kulit aku jadi rada kusem ama komedo aku mulai tuh bermunculan sana sini.. tapi kalau misal aku kadang males pake gitu tapi besoknya pake lagi atau 2 hari kemudian pake lagi gppdulu pernah ngobrol sih ama mba2 pas nunggu mukanya jerawatan gitu, katanya gara2 berenti perawatan padahal katanya dulu cuma kusem aja trs ama dokternya dimarahin.
    intinya sist dari ngobrol panjang lebar, jangan pernah langsung berenti gitu aja, kulit bakal kaget trs malah bikin masalah baru muncul.. secara kan biasa dikasi krim tau2 berenti.. kalau kepaksa pengen berenti konsul aja dulu, trs bertahap gitu sist di kasih jeda dari ngga pake sehari sekali trs bertambah jedanya trs baru berenti biar ngga kaget2 amat kulitnya kan sayang.
    permisalan nih kayak aku pas dulu masih ikut proyek dosen dapet tambahan uang saku tiap bulannya selama 2015, nah mulai januari 2016 udah ngga tambahan uang saku nih langsung stop, kaget kan dompet akuu jadi ngga bisa jajan sana jajan sini, ngga bisa beli ini beli itu, trs jadi langsung minus deh uang aku padahal baru awal bulan hahag maaf curhat..:p
    intinya semua butuh proses, km mau cerahin kulit ada prosesnya, mau ngilangin jerawat ada proses juga semua bertahap.. berlaku pula kalau mau berhenti pake krim atau perawatan oke?

    BalasHapus
  17. kalau misalnya siata-sista masih ragu atau merasa kurang sreg selain innova mungkin bisa coba search nareswari tempatnya dokter flora, itu spesialis kulit juga. pengalaman temenku yang jerawatan cocok disana tinggal bekasnya aja sekarang, buat harga ya bersaing lah ama innova dalam khasus sesama spesalis kulit ya tapi hohohooo.

    kalo ngga salah pas aku bandingin ama temenku buat krim murmer di nares tapi buat facialwash ama facial yg biasa (tanpa treatment) murce di innova.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu pas konsul awal d kasih krim toner sgla macem ny tp qt nt cm ambl krim pgi mlm n toner aj boleh kn mb? Gk hrs smw d beli kn mb? Hehe
      Pngen nyba k dokter flora (yg dket rmh)

      Hapus
  18. Mb kl di innova pertama kali cm beli krim pg,krim siang ama sunblok boleh gak ya? Trs gak usah difacial boleh? Apa hrs difacial biar bisa dicek ama dokterny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krim siang ngga ada mba.. adanya daily krim (pagi) sunblock ama malem.
      Boleh aja, ntar bilang aja ke mba2 yg di kasir, kalo pertama ke situ tp pengen beli krimnya aja.. kalo ntr ttp disuruh nemuin dokternya bilang aja klo mau pake krimnya aja dulu..

      Hapus
  19. Dan akhir nya aku tadi nyoba juga sis haha, udah gg betah jrawatan. Tpi udah mau ancer2 nih klo udah sembuh perlahan mau berhenti trus pake perawatan yg ringan kayak wardah aja gt sis😄, ya kali muka dikasih obat keras mulu kan kasian sis haha.. emang klo dari dokter sih rata2 klo tiba2 berhenti jadi gtu sis..

    BalasHapus
  20. Dan akhir nya aku tadi nyoba juga sis haha, udah gg betah jrawatan. Tpi udah mau ancer2 nih klo udah sembuh perlahan mau berhenti trus pake perawatan yg ringan kayak wardah aja gt sis😄, ya kali muka dikasih obat keras mulu kan kasian sis haha.. emang klo dari dokter sih rata2 klo tiba2 berhenti jadi gtu sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat sista pokoknya, iya asal ngga langsung berenti biar ngga kaget kulitnya. Ini aku jg uda 5 bulanan ngga facial nunggu jadwal pendadaran biar kinclong ntar bln depan pas di foto :D maafkan aku yg suka curcol :D :D

      Hapus
    2. Gimana kak sekarang udah lepas cream dokter innova belum? Trus hasilnya gmna? Lebih atau atau gmn kak? Please jawab :)

      Hapus
    3. Mba istanti rahayu : Gimana kak sekarang udah lepas cream dokter innova belum? Trus hasilnya gmna? Lebih atau atau gmn kak? Please jawab :)

      Hapus
  21. Aku juga perawatan disini 😊 tapi sebenernya di aku produknya inova bikin agak oily. Pas aku protes ke dokternya (soalnya g boleh pake bedak jd bingung ngatasinnya gmn) aku malah diomelin ahahaha dibilang wajah yg perawatan emang gitu, glowing. Hem tapi emang iya sih oily nya gak kusem, cerah. Yaudah jd PD aja lah. dr Nug orangnya asik kok hehe. Yg pasti jerawat aku udah musnah, muka juga jd cerah, tinggal dikit bekasnya aja (i know bopeng bekas jerawat emang susyahh diilangin).

    BalasHapus
  22. Aku juga perawatan disini 😊 tapi sebenernya di aku produknya inova bikin agak oily. Pas aku protes ke dokternya (soalnya g boleh pake bedak jd bingung ngatasinnya gmn) aku malah diomelin ahahaha dibilang wajah yg perawatan emang gitu, glowing. Hem tapi emang iya sih oily nya gak kusem, cerah. Yaudah jd PD aja lah. dr Nug orangnya asik kok hehe. Yg pasti jerawat aku udah musnah, muka juga jd cerah, tinggal dikit bekasnya aja (i know bopeng bekas jerawat emang susyahh diilangin).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haghag iya kak, di aku juga oily gitu padahal wajahku emang cenderung berminyak ya.. jadi aku tetep ngeyel pake bedak tapi yg tabur biar ringan aja..

      Hapus
  23. mb boleh minta line ato pin. mau tanya tanya innvo sc mb. mkasih

    BalasHapus
  24. maaf sista sista minta kontak yg perawaran di innova sc..line ato pin. mau tanya tanya. hehe. mkasih

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Permisi mau tanya, kemaren kan ke innova skin, terus konsul, nah itu kena biaya konsul 80 rb, kalo besok konsul lagi apa harus bayar biaya konsul lagi ya mbak?

    BalasHapus
  27. Permisi mau tanya, kemaren kan ke innova skin, terus konsul, nah itu kena biaya konsul 80 rb, kalo besok konsul lagi apa harus bayar biaya konsul lagi ya mbak?

    BalasHapus
  28. Weh itu konsil ttg wajah ato apa, aku dulu awal perawatan konsul dikenai 35rb. Tp abis itu gratis kok

    BalasHapus
  29. Konsul muka kok, mbaknya ada kontak line atau whatUp innova skin gk ya? Mau kesana lagi nih, tapi gk tau udah buka apa enggak sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada i to, biasane langsung dateng kalo ngga tlp yg no kantor 0271 di atas ada tuh.. no hp nya uda ngga aktif katanya mbaknya kmrn.
      Mulai buka lg tgl 11 kmrn mbak2nya bilangnya

      Hapus
    2. Bantu jawab, emang kalo awal di inovva cuma konsul aja (ga sekalian perawatan) fee nya 80k, tapi kalo sekalain facial/treatment/beli cream kena fee 35k m

      Hapus
  30. Makasiiih ka infonya sangat membantu🙏🙏
    Sebenernya mau ke innova nya besok (read:minggu) tapi katanya tutup. Aku ex pengguna natash* yang kalau gak pakai krim bisa mruntus dan krimnya bikin berminyak banget dan buat kulit jerawatan. Mau tanya kaa pakai krim dr nugroho itu apa buat ketergantungan? Misal kalau gak pake krim bisa mruntus gitu? Mohon infonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakenya rutin cuma awal2 sist, semakin kesini aku selang seling sih irit juga niatnya..
      Kalo aku pernah nyoba seminggu full ngga pake krim malem emang komedoku mulai tampak lah.. cuma kalo misal ini pake besok 2hr males pake krim malem besoknya pake lg gpp..
      Ketergantungan ada kali ya namanya juga krim mahal, tp kalo selang seling aman sepertinya. Cleanser ku abis uda 3 bln ini pakeku sabun bayi gpp haghag..

      Hapus
    2. Mba rizki aulia : Gimana mba sekarang msh pake cream innova atau msh selang seling. Mohon dijawab yaa. Makasih 😊

      Hapus
  31. Mbak kok aku liat komenan yang di atas kok konsulnya harganya beda2 ya? Hehe soalnya saya juga mahasiswa uang terbatas juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau ya, oktbr 2015 lalu aku 35rb..
      Entah sekrang, tp harga krim2 masih sama ngga ada kenaikan.
      Baru ada rencana kesana lg agustus akhir biar pas wisuda kinclongan ahahahag.. nanti aku tanyain deh

      Hapus
  32. Aku kemaren abis sekitar 600 an tapi masih ada kembalian, sepaket krim sama facial kolagen, tambah sepaket handbody pagi malam. Handbody nya itu manjur bikin cerah ga ya? Kalau ga begitu manjur mau coba pas ini aja kalo abis lagi ga akan beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp sist kalo berduit mah.. :D aku awal2 ambil paket sih jd cuma basic facial aja ama tambah handbody siang jd 395rb,
      Kalo misal ngga sering motoran, kaya naik ngeng2 roda 4 ama rutinitas di ruang ac manjur sist.. tp kalo kaya aku yg suka motoran ngga begitu.
      Soalnya lotion yg ngandung pemutih kalo kena marahari malah bikin tambah gosong kalo brdasar pengalamanku. Pake yg malem aja mungkin, tp aku cuma 2x sih abis itu pindah ke nivea yg ada spf 30 kalo gk salah. Sesuai kebutuhan ajaa..

      Hapus
    2. Mb saya mau tanya ke innovaskincare brp biaya konsulnya keluhan mb apa mb??
      Mksh invonya

      Hapus
    3. Dulu sish awal ke innova konsul 35k abis itu gratis.
      Keluhan, muka ku kusem bgt apalagi abis sering survey sana sini.. trs kan kulitku berminyak.. komedoku juga banyak terutama di hidung ama bawah mata.. itu sih,

      Hapus
  33. Mba Rizki, klu dr hotel mangkuyudan itu terus ke arah mana? Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau sist maafkan.. di komen atas aku uda kasih ancer2.. kalo masih ngga jelas bisa pake google maps, dipandu sampe tujuan nanti..

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Aku juga perawatan disini, cuman baru di akhir tahun 2015. Mau lepas krim dokter susah ya :'( sempat berhenti pake krim dr innova trs pindah ke wardah white series ga cocok, malah jerawatan dimana2. huhu. Sista udah berapa tahun pake krim innova? 1 tahun lebih kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oktober 2015 sist aku mulainya abis kkn kusem bgt tuh..
      Iya susah.. dulu aku pernah ketemu mba2 yg jerawatan pas lg nunggu giliran, katanya awale ngga jerawat tp pas berhenti lgsung jerawatan, trs balik lg katane dokternya kalo mau berhenti jgn langsung lepas tp bertahap biar ngga kaget kulitnya. Lebih baik konsultasi dulu kalo mau berhenti biar dikasih arahan dokternya.

      Hapus
    2. Mba tri gita nurul apsari: Gmn mba msh di innova atau pindah skin care lain atau stay di wardah . Oh ya mau nanya dulu emg tipe mukanya berjerawat ngga mba ? Atau kusen aja. Mhn dijawab yaa . Makasih😊

      Hapus
    3. Masih di innova hehe, pokoknya klo di situ harus selalu ikutin kata dokter dan kontrol terus yaa. Aku jerawat kok ,klo kusem nanti ada krimnya sendiri, beda2 penangannya :)

      Hapus
    4. Kalo buat tipe wajah berjerawat banyak yg cocok gak sih mbk?

      Hapus
  36. Sis, kalau treatment gitu ada batesnya gasih harus berapa bulan sekali gitu? Btw sunblocknya agak keputihan gitu dimuka kalau dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eee 3 bulan sekali kayak e sist
      Tp kurang tau ding tanya aja.. Aku jarang treatment soalnya.
      Pakeknya jgn banyak2, seperlunya aja sist asal diulang 4 jam sekali..

      Hapus
  37. Kak mau tanya dong itu pemakaian krim paginya sore setelah mandi ga usah dipakai? Terus sore setelah mandi pakenya apa aja kak setelah sabun muka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenrya kalo aku kan itu daily krimnya jd haruse abis mandi sore bisa dipake lg. Tp krn aku ngrasa krim pagiku itu abisnya cepet, aku lebih sering pake sunblock tipis2 aja

      Hapus

  38. Kak mau tanya dong, tonner nya itu dpakai waktu apa aja ya ?
    Klo sore hbs mandi itu kan pakai cream pagi lg la itu pakai tonner nya lg apa gk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi malam kalo aku kak (modus biar irit..)
      sore biasanya langsung pake krimnya, tp jarang sih soalnya anak kosan males mandinya malem sekalian haghag kecuali kalo pas mau maen/keluar.

      tp kalo mau pake toner lg ya sah2 aja asal jangan banyak2 yaaa.. karena tonernya keras dulu aku sempet iritasi pas make kebanyakan, jadi cukup 2-3 tetes aja..

      Hapus
  39. Mbak aku kan dari awal kan jerawatan pas lepas dari aa skin. Trus pindah ke innova kata temen sih stu ada dokter spkknya trus aku nyoba tuh disitu udah 1bulan sehabis pelling langsung deh ini jerawat nambah2 apa gara2 pake sunblok ya mbak soalnya berminyak banget.cara pake sunbloknya tiap apa aja mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunblock aku pake pagi.. Kalo siang ama sore masih panas ya aku ulang tiap 4 jam.
      Emang bikin berminyak bgt biasanya aku sedia oil paper tp ya kadang2 makenya.. Mahal soalnya.
      Emm,, coba aja deh sis konsultasi ke dokternya biar lebih jelas.. Gpp kok..
      Soalnya problemku ngga jerawat tp komedo jd kurang tau.
      Cuma kalo temenku dia kan juga jerawatan lepas dari nava**** itu ke innova berkurang cuma kata dia ngrasa kalo dipake krim malem malah jerawatnya gk jadi kempes,, daripada ngga pasti bisa konsul aja sis, biar aman terkendali.

      Hapus
    2. Sunblock aku pake pagi.. Kalo siang ama sore masih panas ya aku ulang tiap 4 jam.
      Emang bikin berminyak bgt biasanya aku sedia oil paper tp ya kadang2 makenya.. Mahal soalnya.
      Emm,, coba aja deh sis konsultasi ke dokternya biar lebih jelas.. Gpp kok..
      Soalnya problemku ngga jerawat tp komedo jd kurang tau.
      Cuma kalo temenku dia kan juga jerawatan lepas dari nava**** itu ke innova berkurang cuma kata dia ngrasa kalo dipake krim malem malah jerawatnya gk jadi kempes,, daripada ngga pasti bisa konsul aja sis, biar aman terkendali.

      Hapus
  40. mba mau tanya, itu dokter nugroho apa ada praktek juga di rumah sakit? Soalnya di RS PKU Muhammadiya Solo jg ada yg namanya dr. Nugroho itu sama ga dgn yg di innova ini? Thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba katanya dokter Nug di PKU jga, soalnya kakaku kerja di PKU

      Hapus
    2. Kalau nggak salah aslinya dokter rs moewardi mbak
      Dokter moewardi memng banyak yang ndobel job di rs swasta lainnya

      Hapus
  41. Banyak denger dan ngeliat sendiri yg perawatan di situ wajahnya jadi putih bening terus urat2 nya keliatan.jadi kaya tipis gitu lhoh kulitnya. Emang Bener gitu ga ya sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak sis, aku pake jg tp khusus jerawat, mungkin tergantung mintanya pasien gmn, mau minta putih cerah atau besih dr jerawat

      Hapus
  42. Mbak maaf mau tanya, kalau satu paket cream harga nya brp ya ? Biasanya aq pake cream pagi, sunblock, cream malam, toner, clean milk , fashial wash sama serum malam di lbc .. takut nya klo mau pndh di inova lbh mahal gt , di lbc ini cmn di awal bs glowing . -----"

    BalasHapus
  43. Innova sama ailia recommended yNg mana ya? Aku bngung nih mau treatment di innova atau ailia .

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. mb mau nanya... apa benar di Innova harus konsultasi terus?kl beli cream aja boleh gk? soalnya kt temenku ,dia selama 3 bln cm beli cream trs...ee trs mba CS nya nganjurin konsultasi lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya jawab gapapa ya, memang benar harus konsultasi karena supaya tdk ketergantingan krim tsb

      Hapus
    2. Mba, terus gimana muka mba disana jerawatnya hilang ngga mba peeling2 gt ngga

      Hapus
  46. Mbk dokternya praktek disurabaya ngak...

    BalasHapus
  47. Mba,misalnya ke innova gitu musti telp dulu nggak ya?

    BalasHapus
  48. Hallo kak ak ada krim pagi, krim malam, sunblock, toner, facialwash innova skincare. Dijual karna udah ganti krim. Yg minat bisa PM line : rave13. Makasi

    BalasHapus
  49. Mb Septiana Surya :knp ganti krim mb?

    BalasHapus
  50. Mb innova ada cabang di purwosari ya?

    BalasHapus
  51. Aq jg pake cream innova ...tp ko ttp kusem y ...apa ada yg salah dg cara pemakaian cream q ...treatment jg ...tp akhir2 ini facialnya di luar ..pemakaian daily cream gmn y mb ...klo aq abis mandi ato mao pergi mesti sy pake cream daily cream.abis.itu baru sunblok ..mohon pencerahannya

    BalasHapus
  52. Saya juga tambah kusam kak...udah sebulan pemakaian...pada bilang tambah item

    BalasHapus
  53. cara pake daily cream sama sun block kapan yaa???yg bener

    BalasHapus
  54. Hey kak, masih di inova ga hingga sekarang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, uda lama aku ngga buka lagi tulisan aku jaman kuliah, ngga nyangka masih banyak yg tanya..
      aku uda stop lama ya, semenjak pindah ke jkt..

      Hapus